Rabu, 20 Februari 2013

printer

Johannes Gensfleisch zur Laden zum Gutenberg (1395 - 3 Februari 1468)
  adalah pandai besi Jerman, tukang emas, printer, dan penerbit yang mencetak memperkenalkan ke Eropa. Penemuan pencetakan tipe mekanik bergerak mulai Revolusi Percetakan dan secara luas dianggap sebagai peristiwa yang paling penting dari periode modern [1]. 


 Ini memainkan peran kunci dalam pengembangan Renaissance, Reformasi, Abad Pencerahan, dan Ilmiah revolusi dan meletakkan bahan dasar untuk ekonomi berbasis pengetahuan modern dan penyebaran belajar kepada massa. [2]

Gutenberg adalah orang Eropa pertama yang menggunakan pencetakan movable type, di sekitar 1439. Di antara banyak kontribusi untuk pencetakan: penemuan proses untuk memproduksi secara massal jenis bergerak, penggunaan minyak berbasis tinta, dan penggunaan mesin cetak kayu mirip dengan menekan sekrup pertanian periode. Penemuannya benar dr jaman yg penting adalah kombinasi dari unsur-unsur ke dalam sistem praktis yang memungkinkan produksi massal buku cetak dan ekonomis untuk printer dan pembaca. Metode Gutenberg untuk membuat jenis secara tradisional dianggap telah termasuk paduan jenis logam dan cetakan tangan untuk casting jenis.

Penggunaan tipe bergerak adalah peningkatan yang ditandai pada naskah tulisan tangan, yang merupakan metode yang ada produksi buku di Eropa, dan setelah mencetak woodblock, dan merevolusi Eropa buku-keputusan. Teknologi cetak Gutenberg menyebar dengan cepat ke seluruh Eropa dan kemudian dunia.

Pekerjaan utamanya, Alkitab Gutenberg (juga dikenal sebagai 42-line Bible), telah diakui untuk kualitas tinggi estetika dan teknis.

0 komentar:

Posting Komentar